Home » Berita » EKSKUL FG LAB UNDIKSHA IKUTI SHARING ONLINE TEKNIK DASAR FOOD PHOTOGRAPHY BERSAMA FOPONSI

EKSKUL FG LAB UNDIKSHA IKUTI SHARING ONLINE TEKNIK DASAR FOOD PHOTOGRAPHY BERSAMA FOPONSI

Singaraja, 12 November 2020. Foponsi (Fotografi Ponsel Indonesia) gelar kegiatan berbagi secara online melalui zoom mengenai teknik dasar food photography. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh Indonesia. Event ini tentunya sebagai peluang yang dimanfaatkan dengan baik oleh siswa (fotografer) yang merupakan salah satu ekskul (ekstrakurikuker)/pengembangan diri yang ada di SMAS Lab Undiksha.
Iwan Nuris Sandy selaku narasumber dan juga Mentor Food Photography Milenial Job Center, menyampaikan secara daring, dimasa pandemic ini memaksa kita untuk survive dan kreatif. Iwan menjelaskan mulai dari kamera smartphone, lighting, property, referensi hingga teknik/tips memotret agar terciptanya suatu mahakarya yang produktif. Iwan berpesan, berani berkarya berani menerima kritik atau saran dari siapapun dengan tujuan untuk membangun.
Gede Arsa Wijaya, S.Pd. sebagai pembina ekskul fotografi SMAS Lab Undiksha menyampaikan ditengah situasi pandemic covid-19 ruang gerak peserta ekskul menjadi daring dibandingkan sebelum pandemic bisa diskusi dan praktik secara langsung di sekolah. Namun dengan adanya sharing online Se Indonesia yang diselengarakan oleh Foponsi, tentu sebagai penyegaran kembali peserta FG Lab Undiksha untuk tetap bisa berkarya dari rumah. I Komang Adi Triana Putra kelas XI MIPA salah satu FG Lab Undiksha menyampaikan sangat beruntung bisa mengikuti sharing online ini bisa menjadi lebih menambah ilmu pengetahuan fotografi selain dari sekolah. Senada juga disampaikan Kadek Intan Paramitha Sukma Pratiwi kelas X , walau belum pernah langsung praktik bersama teman-teman di sekolah karena situasi pandemic covid 19, setidaknya sharing online ini menambah bekal wawasan dan bisa di praktikan dari rumah serta didiskusikan berkelanjutan melalui Group Fotografi Sekolah bersama teman-teman dan pembina.
Dra. Ni Luh Wiratni selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan. Kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti dan dilaksanakan oleh siswa bertujuan agar siswa dapat memperkaya dan memperluas diri, salah satunya ekskul fotografi ini.
Kepala Sekolah SMAS Lab Undiksha, Drs. Wayan Sukarta, M.Pd. menyampaikan, selalu mendukung apa yang dilakukan oleh para siswa dalam menyalurkan minat/bakatnya, memperkaya potensi diri, apalagi ada sharing online seperti ini ditengah situasi pandemic diikuti peserta ekskul FG SMAS Lab Undiksha. Wayan Sukarta berharap semua siswa dalam ekskul/pengembangan diri apapun itu yang diikuti, agar secara bersungguh-sungguh dalam mengembangkan potensi dan kreativitas dirinya sehingga pengembangan potensi yang sudah diperoleh dapat memberikan manfaat/dampak yang positif kedepannya, Salam Ceria.
Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmail

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *