Home » Logo

Logo

Logo Sekolah Lab Undiksha

Simbol Sekolah Lab. Unud dirancang oleh bapak Drs. Yos Rahardjo KS pada tanggal 5 Juni 1980 di Singaraja yang dipersembahkan untuk sekolah Lab. Unud. Simbol Sekolah Lab. UNUD terdiri dari sebuah obor yang terbuka yang menyala, sepasang tangan yang menggapai dan sebuah buku terbuka yang kesemuanya itu terlukis dalam sebuah persegi panjang yang sisi-sisi ujungnya berbentuk tumpul dan bertuliskan SEKOLAH LAB UNDIKSHA

Makna :

  1. Obor dengan warna merah jambu, dengan tangkai berwarna hitam serta bunga api yang berjumlah lima, melambangkan semangat yang menyala-nyala tak kunjung padam.
  2. Bunga api yang berjumlah lima melambangkan bahwa negara kita berfalsafahkan Pancasila.
  3. Sepasang tangan yang menggapai dengan warna kuning melambangkan bahwa kita harus berusaha keras untuk menuntut ilmu pengetahuan. Tuhan telah menganugerahkan sepasang tangan dan dengan kedua belah tangan itulah manusia harus berusaha untuk hidup.
  4. Buku dengan warna putih, melambangkan ilmu pengetahuan yang harus dituntut sampai kapanpun juga karena pada galipnya pengetahuan itu tak akan habis-habisnya dan akan terus berkembang. Bentuk persegi empat dengan ujungnya yang tumpul menunjukkan keluwesan dalam gerak sekolah LAB UNUD, sedang segi empat melambangkan penjuru mata angin.