Home » Berita » DIALOG INTERAKTIF RRI “MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL, SEKOLAH LAB. UNDIKSHA TERUS BERBENAH”

DIALOG INTERAKTIF RRI “MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL, SEKOLAH LAB. UNDIKSHA TERUS BERBENAH”

LabschNews – Bertempat di RRI Singaraja (22/4), jajaran Yayasan Undiksha dan Direksi Sekolah Lab. Undiksha melaksanakan dialog interaktif dengan topik “Menghadapi Persaingan Global, Sekolah Lab. Undiksha Terus Berbenah”. Topik ini menjadi menarik untuk diangkat mengingat Sekolah Lab. Undiksha yang notabene berstatus sekolah swasta, tetapi mampu bersaing dengan sekolah negeri yang ada. Hal tersebut tidak hanya isapan jempol semata, sudah terbukti siswa dan guru Sekolah Lab. Undiksha telah mampu menorehkan prestasi tidak hanya skala provinsi bahkan sampai ke tingkat internasional.
Prestasi yang ditorehkan Sekolah Lab. Undiksha tersebut, tentunya didukung komitmen Yayasan Undiksha, Direksi Sekolah Lab. Undiksha dan seluruh warga sekolah. Disampaikan Bapak Drs. Ketut Pudjawan, M.Pd, selaku Ketua Yayasan Undiksha, Sekolah Lab. Undiksha, telah mengimplemenatasikan berbagai program yang mendukung peningkatan kompetensi agar tetap eksis dan mampu menghadapi persaingan global.
“Sekolah Lab. Undiksha telah mendukung peningkatan kompetensi dengan melaksanakan beberapa program diantaranya: workshop pendidik dan tenaga kependidikan, peningkatan sarana prasarana sekolah, penggunaan dwi bahasa (bilingual).” ungkapnya.
Apa yang disampaikan Ketua Yayasan Undiksha juga diamini Sekretaris Yayasan dan Direktur Sekolah Lab. Undiksha.
“Jika saya boleh menambahkan, Sekolah Lab. Undiksha merupakan sekolah yang mampu bertahan di tengah banyaknya sekolah swasta yang gulung tikar. Hal ini tidak terlepas dari benteng kuat yang menaungi Sekolah Lab. Undiksha, yakni Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha).” ucap Bapak Dr. Gde Artawan, M.Pd selaku Sekretaris Yayasan Undiksha.
Perlu diketahui, peran Undiksha demi kemajuan Sekolah Lab. Undiksha sangatlah besar. Dukungan moril dan materiil telah digelontorkan Undiksha demi peningkatan standarisasi Sekolah Lab. Undiksha, tidak hanya standarisasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan serta sarana prasarana tetapi juga standarisasi peserta didik. Hal tersebut disampaikan Bapak Dr. Ida Bagus Made Astawa, M.Si, selaku Direktur Sekolah Lab. Undiksha.
“Kami memiliki pembelajaran yang menyebabkan siswa terstandarisasi. Bagaimana siswa mampu memiliki creativity, critical thinking, collaboration dan communication yang baik. Tentunya untuk menuju hal tersebut, pendidik dan tenaga kependidikan harus memiliki standart yang baik pula agar mampu menjadi teladan.” ungkapnya.
Diakhir dialog interaktif, Yayasan Undiksha dan Direksi Sekolah Lab. Undiksha berharap agar masyarakat mempercayai pendidikan putra putrinya di Sekolah Lab. Undiksha. Sekolah Lab. Undiksha tidak hanya memberikan janji, tetapi sudah terbukti alumni Sekolah Lab. Undiksha memiliki kompetensi yang membanggakan di bidangnya masing-masing. Salam Ceria (Ryan).
Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmail

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *